Sudin Gulkarmat Jaktim Evakuasi Ular dari Dua Rumah Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ular jenis Pyton dan Sanca berhasil dievakuasi personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur dari rumah warga di dua lokasi berbeda

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, evakuasi ular Pyton dilakukan petugas dari kamar rumah warga di Gang Annur 2B RT 02/10 no.30 Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, sekitar pukul 06.55.

Untuk evakuasi ular ini, jelas Gatot, pihaknya menerjunkan tiga personel ke lokasi. Proses evakuasi hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Dengan dievakuasinya ular Pyton tersebut, menurut Gatot, sedikitnya tiga KK atau 12 jiwa yang tinggal di rumah itu dapat terselamatkan.

Sementara evakuasi Ular Sanca sepanjang empat meter dilakukan petugas dari rumah kontrakan di Jl Raya Ciracas RT 05/06 Kelurahan Ciracas.

Saat dievakuasi, setengah badan ular tersebut berada dalam kloset di toilet rumah kontrakan tersebut. Petugas butuh waktu hingga 40 menit untuk mengamankan ular Sanca tersebut.

"Kami kerahkan empat petugas untuk evakuasi ular Sanca itu," pungkas Gatot.